Selasa, 22 Juli 2014
HOME
 
Profil Pusinfo Profil BUMN Perkebunan
 
Rabu, 16 Juli 2014, 09:42 WIB
Update data
Profil BUMN Perkebunan
terbaru:
PTPN III Medan
 

PTPN IV (Persero) memiliki 27 Unit Usaha Kebun Sawit, 3 Unit Usaha Kebun Teh, 3 Unit Proyek Pengembangan, 1 Unit Kebun Plasma yang terletak di 9 Kabupaten, yaitu Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan, Batu Bara, Labuhan Batu, Padang Lawas dan Mandailing Natal. 

PTPN IV (Persero) mengelola 15 Unit Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan kapasitas total 575 ton Tandan Buah Segar (TBS) per jam, 2 unit Pabrik Teh dengan kapasitas total 154 ton Daun Teh Basah (DTB) per hari, dan 1 unit Pabrik Pengolahan Inti Sawit dengan kapasitas 450 ton per hari.

PTPN IV (Persero) didukung oleh 1 Unit Usaha Perbengkelan Pabrik Mesin Tenera (PMT) Dolok Ilir dan 3 Unit Usaha Rumah Sakit yaitu RS. Laras, RS. Balimbingan dan RS. Pabatu. 

PTPN IV (Persero) memiliki 3 anak perusahaan yaitu PT Sarana Agro Nusantara yang bergerak dalam bidang jasa tangki timbun dan pemompaan CPO, PT Agro Sinergi Nusantara dan PT Sinergi Perkebunan Nusantara yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit. 

PTPN IV (Persero) juga ikut dalam penyertaan saham dengan PTPN III (Persero) dan Koperasi Karyawan Nusa Tiga, pada PT ESW Nusantara Tiga, yang bergerak dalam bidang usaha pengolahan serbuk Batang Sawit, penyertaan saham dengan PT PKT, PTPN V pada PT Pupuk Agro Nusantara yang bergerak dalam bidang industri pengolahan pupuk, penyertaan saham dengan PT Panca Daya Perkasa pada PT Padasa Enam Utama yang bergerak di bidang usaha perkebunan Kelapa Sawit, penyertaan saham dengan PT Musim Mas pada PT Nusantara Mas yang bergerak dalam bidang usaha pengolahan CPO dan turunannya, penyertaan saham dengan PTPN I s/d XIV dan PT RNI pada PT Riset Perkebunan Nusantara yang bergerak dalam usaha penelitian dan penyertaan saham dengan PTPN I s/d XIV dan PT RNI pada PT KPB Nusantara yang bergerak dalam bidang usaha pemasaran produk.

PTPN IV (Persero) melakukan restrukturisasi organisasi melalui pengelompokan Unit Usaha ke dalam 5 (lima) Grup Unit Usaha (GUU) sebagai embrio Strategis Bisnis Unit (SBU).


 
Kantor Pusat LPP / Jl. LPP No.1 (Jl. Urip Sumoharjo) Yogyakarta 55222 Telp.: +62 274 586201 / Fax: +62 274 5138469 / e-mail: pusat@lpp.ac.id
Hak Cipta © 2009. Lembaga Pendidikan Perkebunan. Hak Cipta Dilindungi.