Kursus Jabatan

Kursus Jabatan (KJB) LPP merupakan seri kursus penjenjangan sebagai syarat dalam perjalanan karir pimpinan/manajer perusahaan perkebunan dari tingkat manajer menengah pertama sampai dengan manajer puncak. KJB dapat berperan sebagai proses pembekalan kompetensi manajer untuk menduduki jabatan tertentu (upgrading) dan atau untuk memantapkan kompetensi manajer pada jabatannya (qualifying).

Misi KJB adalah mengembangkan kemampuan (kompetensi) kepemimpinan dan manajerial para pimpinan/manajer di berbagai tingkat di perusahaan perkebunan dalam rangka mewujudkan pengelolaan perusahaan secara efisien, efektif dan bersih.

Visi KJB adalah KJB menjadi wahana pembelajaran dan pengembangan kemampuan kepemimpinan dan manajerial yang unggul dan terpercaya bagi pimpinan/manajer perkebunan.

Adapun Tujuan KJB adalah mencetak pemimpin perusahaan perkebunan yang profesional, memiliki cara pandang yang luas dan jauh serta penguasaan yang dalam tentang kepemimpinan dan pengelolaan usaha untuk mewujudkan pengelolaan perkebunan yang efisien, efektif, sehat dan bersih.
Mulai tahun 2017 LPP melakukan transformasi KJB menjadi Program Pengembangan Kepemimpinan BUMN Perkebunan dengan menyempurnakan nama program, kurikulum, lama/waktu dan metode pelaksanaan.

Transformasi KJB

No. Nama (Lama) Peserta Durasi Nama (Baru) Durasi

1.

KMPL

MMA Senior

1 Bulan

PEDP

2 Minggu

2.

KMP

MMA

1 Bulan

PLDP I

3 Minggu

3.

KMPM

MMM

1 Bulan

PLDP II

3 Minggu

4.

KMPD

MMP

1 Bulan

PLDP III

3 Minggu

 

Kursus Penyegar 

Kursus Penyegar  (Refresher Courses) merupakan kursus-kursus singkat/pendek yang dimaksudkan sebagai program peningkatan pengetahuan, wawasan  dan keterampilan khusus tertentu. Kursus-kursus ini dimaksudkan pula sebagai kegiatan penyegaran bagi para praktisi dari kepenatan dan rutinitas kerja sehari-hari. Kursus-kursus dapat diselenggarakan mulai dari 1 – 10 hari efektif, dengan content berupa pengetahuan manajemen, bisnis dan teknologi terkini.   Customized Design TrainingCustomized Design Training dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan spesifik klien akan pelatihan yang memiliki fleksibilitas dan adaptibilitas tinggi, serta langsung memecahkan masalah klien. Bentuk pelayanan meliputi: consult training, hands-on training, dan diagnostic training.

Beberapa bidang program yang ditawarkan meliputi antara lain:
  • Hubungan Industrial 
  • Institutional development 
  • Personal development
  •  Manajemen bisnis dan teknologi
  • Peningkatan Produktivitas dan Pengendalian Harga Pokok

Seminar dan Lokakarya

Seminar dan Lokakarya  merupakan media yang luwes untuk penambahan wawasan dan problem solving. LPP secara berkala menyelenggarakan seminar dan lokarya dengan tema-tema yang dikembangkan dari isu-isu terkini serta mengundang pembicara para pakar dan professional di bidangnya