Sabtu, 23 Agustus 2014
home ENGLISH
LPP  |  Pusinfo  |  Perpustakaan  
Tentang Kami Produk Agenda Berita Galeri Alumni
 
 
 
 

 
Majalan Empat Bulanan LPPcom Perpustakaan LPP
 
 
 

Jum'at, 13 Juli 2007
Meneg BUMN Rombak Susunan Direksi 9 BUMN

Analisa (11/7) Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN ) Sofjan Djalil, Jumat malam, merombak susunan direksi dan komisaris di 9 BUMN dengan mengangkat 30 orang yang di dapat melalui seleksi.

“Perlu mengenal orang politik, tapi jangan berpolitik, kalau berpolitik saya tidak ragu untuk mengganti. Don,t do Politics and do your Job Profesionally,”  pesan Sofjan pada pejabat BUMN yang dilantiknya.

Hingga kini,  baru 16 BUMN yang dilakukan perubahan susunan Direksi dan Komisaris. tujuh BUMN sebelumnya yang dilakukan pergantian adalah Komisaris PT Garuda Indonesia, Komisaris PT PLN, jajaran Direksi PT Balai Pustaka, PT Industri Soda Indonesia, PT Industri Sandang Nusantara, PT Kawasan Industri Medan, dan PTB Semen Baturaja.

“Kalau bisa selesai dalam 1-2 bulan lagi lebih (pergantian direksi dan komisaris BUMN –red).  Ini perlu waktu, kalau yang kecil –kecil kita buat tim rekrutmen saja,” ujar Sofjan.

Dari ketiga puluh pejabat BUMN yang baru diangkat, salah satunya adalah Achmad Rochjadi sebagai komisaris PT Pertamina mendampingi Endriartono Sutarto, Muhammad Abduh, Maizar Rahman dan Umar Said yang juga komisaris BUMN Produsen migas itu.

Sofjan melantik M.Abduh dan Achmad Sanusi untuk menjadi Komisaris Utama dan Komisaris PTPN XIV.

Selain itu, Sofjan memasukan Boyke Budiono yang sebelumnya mengabdi di Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menjabat sebagai Direktur Keuangan PTPN VII.

Sofjan juga melantik lima direksi PT Bio farma yaitu Isa Mansur sebagai Direktur Utama, Sarimuddin Sulaiman sebagai Direktur Pemasaran,  Mahendra Suhardono sebagai Direktur Produksi, Iskandar sebagai Direktur Perencanaan dan Pengambangan, serta Rusdi Roesman sebagai Direktur Keuangan dan SDM.

Direksi baru PT Kertas Kraft Aceh adalah Abdul Aziz Pasza sebagai Direktur Utama, Muhammad Adnan (Direktur Teknik, Andriano dan T.Anwar Daud sebagai Direktur P

produksi dan SDM.
Dua direktur baru dalam jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia adalah Darmawan Daud (Dierktur Teknik) dan Joko Margono (Direktur Personalia dan Umum).
Sofjan melantik enam direktur PT Dirgantara Indonesia yaitu Budi Satoso (Direktur Uama), Budi Wuraskito (Direktur Aircraft Integration), H.M.B Frans R.I. Siregar (Direktur Keuangan dan Administrasi), Budiman Saleh (Direktur Aerostruktur),  Andi Alisyahbana (Direktur Teknologi dan Pengembangan ) serta Dita Ardonni Jafri  (Direktur  Aircraft service).

Empat pejabat BUMN yang baru dilantik lainnya adalah Direksi PT Iglas yaitu Novan Wega Wardhana sebagai Direktur Utama, Darminto sebagai Direktur Produksi, Bayu S. sebagai Direktur Pemasaran dan Rahmandar Santoso sebagai Direktur Keuangaan.

Selain itu, Sofjan juga melantik Hanif Pratomo dan Parlindungan Situmorang menjadi Komisaris di PT Iglas.

Tiga direksi PT Perikanan Nusantara yang baru adalah H. Nasrun M.Patadjai (Direktur Utama), Abdul Rokhman (Direktur Produksi), dan Abdussalam (Direktur). Abd

Dibaca : 3474 kali   |    Versi cetak   |    Kirim ke teman   |    Komentar 46

Lima Berita Terbaru Lainnya

Jum'at, 23 Mei 2014
Lowongan Dosen
Jum'at, 14 Maret 2014
Pengumuman Lolos Tes Tahap-II PT GMM
Kamis, 6 Maret 2014
Panggilan Tes Tahap II PT GMM
Kamis, 27 Februari 2014
Panggilan Tes Tahap I PT GMM
Rabu, 19 Februari 2014
Lowongan Kerja di PT GMM Blora
INDEX BERITA


 
Kantor Pusat LPP / Jl. LPP No.1 (Jl. Urip Sumoharjo) Yogyakarta 55222 Telp.: +62 274 586201 / Fax: +62 274 513849 / e-mail: pusat@lpp.ac.id
Hak Cipta © 2009. Lembaga Pendidikan Perkebunan. Hak Cipta Dilindungi.