• Spirit Politeknik LPP

    Keseriusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) dalam meningkatkan pendidikan vokasi di Indonesia telah dirasakan Politeknik LPP, diantaranya dengan hibah yang disalurkan melalui PEDP (Polytechnic Education Development Project). Perhatian yang lebih ini memberi angin segar bagi Politeknik LPP untuk meningkatkan kapasitas pembelajaran yang exellent guna menghasilkan lulusan yang kompetitif dalam mengisi tenaga kerja sektor perkebunan.

    Sebagai pendidikan vokasi berpengalaman, Politeknik LPP telah menghasilkan lulusan yang tersebar pada industri perkebunan negara dan swasta. Pada wisuda tahun 2014 hampir 75% lulusan telah diterima di perusahaan perkebunan. Hal ini tentunya merupakan bukti bahwa kompetensi lulusan sangat diakui oleh industri perkebunan.

    Beberapa program bantuan pendidikan baik dari Dikti, perusahaan, maupun Politeknik LPP telah ditawarkan sebagai bentuk penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi tinggi maupun kepada mahasiswa yang kurang mampu (memenuhi syarat). Total mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pada tahun 2014 mencapai 37 mahasiswa. Hal ini menunjukkan komitmen Politeknik LPP yang tinggi dalam mencerdaskan generasi muda.

    Berbagai bentuk kerjasama nasional maupun internasional guna meningkatkan proses pembelajaran dan penyaluran lulusan telah dilakukan pula oleh Politeknik LPP, baik kerjasama dengan perguruan tingggi maupun dengan perusahaan perkebunan.

    Dengan mengelola 4 Program Studi D-III yaitu: Teknik Kimia, Teknik Mesin, Akuntansi, Budidaya Tanaman Perkebunan, serta Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan D-IV, Politeknik LPP berkomitmen menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan profesional dan berkarakter.

    Politeknik LPP menyiapkan Insan Perkebunan Indonesia guna mendukung kemajuan Industri Perkebunan Indonesia.

    Cari tahu lebih lanjut tentang Politeknik LPP di Jalan LPP No.1A Balapan Yogyakarta, 55222, Telepon: 0274-555776, Fax.: 0274-585274, Email: surat@politeknik-lpp.ac.id