• Balai Latihan Kerja

    Guna menunjang pelatihan teknis petugas perkebunan LPP dilengkapi dengan Balai Latihan kerja (BLK), yaitu BLK LPP Rangkasbitung yang terletak di Banten Jawa Barat BLK LPP Ngabang yang teletak di Kalimantan Barat dan BLK LPP Sei Putih di Sumetera Utara. Selain itu, untuk praktek industri gula LPP mempunyai Kebun dan Pabrik Gula Mini yang berlokasi di Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY.

    BLK LPP Rangkasbitung

    BLK LPP Rangkasbitung merupakan balai latihan kerja milik LPP yang terletak di PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero), Kebun Cisalak Baru, Kabupaten Lebak, Banten dengan jarak + 7 km dari Bogor ke arah barat laut. Luas areal BLK Rangkasbitung + 20 ha, terdiri atas kebun sawit, kebun karet, serta implasemen.

    Untuk mendukung keberhasilan proses pelatihan tersedia fasilitas 2 kelas ruang dan aula yang dilengkapi dengan LCD dan sound system,  asrama dengan kapasitas 100 org, 1 ruang makan dan dapur, 1 ruang kantor, 1 ruang mushola, 4 sumur pompa, dan 1 bh genset 15 kva atau 15000 watt yang dapat dimanfaatkan jika listrik mati.

    BLK LPP Rangkasbitung merupakan tempat pelatihan teknis bagi para petugas bidang perkebunan baik sawit maupun karet yang berasal dari Perkebunan Besar Swasta, Perkebunan Negara, Perkebunan Rakyat termasuk petani/ketua kelompok tani serta aparatur pemerintah Kabupaten dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Selain itu BLK Rangkas Bitung juga dipergunakan sebagai tempak Praktek Kerja Lapangan bagi mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta.

    BLK LPP Ngabang

    BLK LPP Ngabang merupakan balai latihan kerja milik LPP yang terletak di PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero), Kebun PIR V Ngabang, Kabupaten Landak, Pontianak, Kalimantan Barat, dengan jarak + 6 km dari Kecamatan Ngabang. Luas areal BLK Ngabang + 20 ha, terdiri atas kebun sawit, kebun karet, serta implasemen.
    Untuk mendukung keberhasilan proses pelatihan tersedia fasilitas 1 kelas ruang dan aula, 1 ruang kantor, dan perpustakaan. Disamping itu tersedia fasilitas rumah dinas sejumlah 12 rumah terdiri atas tipe 36, tipe 50 dan 70.

    BLK LPP Ngabang merupakan tempat pelatihan teknis bagi para petugas bidang perkebunan baik sawit maupun karet yang berasal dari Perkebunan Besar Swasta, Perkebunan Negara, Perkebunan Rakyat termasuk petani/ketua kelompok tani serta aparatur pemerintah Kabupaten dan organisasi kemasyarakatan lainnya

    BLK LPP Sungai Putih

    BLK LPP Sungai Putih merupakan balai latihan kerja LPP  yang terletak di PT. Perkebunan Nusantara III, Sumatera Utara. Luas areal BLK Sungai Putih  1 ha.

    Pada awalnya BLK Sungai Putih dipergunakan sebagai tempat pelatihan karyawan dari Perkebunan besar swasta, perkebunan negara, perkebunan rakyat dan petugas teknis pemerintah daerah. Dengan semakin berkembangnya Sekolah Tinggi Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) yang berdampak pada kebutuhan ruang belajar, maka  pada saat ini BLK Sungai Putih lebih banyak dipergunakan untuk kegiatan STIPAP. Oleh karena itu disebut juga Kampus II STIPAP.

    Dalam rangka keberhasilan proses belajar di STIPAP, BLK Sungai Putih dilengkapi dengan fasilitas ruang kelas 4 buah (kapasititas @40 orang), layar dan LCD, kamar/asrama (20 kamar/twin), laboratorium, kafetaria dan garasi.