• Serah Terima Jabatan Pimpinan LPP

    Tanggal 1 April 2011 bertempat di Auditorium Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Pimpinan LPP. Direktur  LPP diserahterimakan dari pejabat lama Lukman Kudonarpodo, SH., MIR. kepada Ir. Gunawan Ciptadi, MS. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kampus LPP Yogyakarta. Kepala Kampus LPP Yogyakarta dari Ir. Gunawan Ciptadi, MS. kepada Dr. Endang Suraningsih, MM. yang jabatan sebelumnya sebagai Koordinator Competency Based Human Resource Management. Sementara Kepala Kampus LPP Medan dari Ir. Mustofa Kamal Machfoedz, M.Eng. kepada Ir. Bambang Edi Saputra, M.Sc., jabatan sebelumnya sebagai  Koordinator Kelompok Kompetensi Manajemen Keuangan & Umum. Para pejabat  baru akan memangku jabatan selama 1 periode kepemimpinan (2011-2016).
     
    Pelantikan dilaksanakan oleh Koordinator Rapat Anggota, S. Hartoyo,SE., yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), dihadiri oleh Deputi Menteri Negara BUMN Bidang Industri Primer, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Direktur Utama BUMN Perkebunan dan para tamu undangan lainnya.
     
    Dalam menjalankan fungsi dan perannya, LPP di bawah pembinaan Dewan Pembina yang terdiri atas unsur pemilik/anggota, pemerintah, dan profesional. Sedangkan kekuasaan tertinggi berada pada Rapat Anggota yang terdiri atas seluruh Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara (Persero) dan PT. Rajawali Nusantara Indonesia sebagai pemilik/anggota.