• Thaksin Tertarik Tanam Modal di Indonesia

    ANTARA News (28/5) Jakarta – Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra tertarik untuk berinvestasi di Indonesia, karena menurutnya pertumbuhan ekonomi dan juga stabilitas politik Indonesia sangat baik.
    Juru bicara Kepresidenan Dino Pati Djalal di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu Thaksin mengatakan Thaksin sangat terkesan dengan kondisi ekonomi Indonesia.
    "Thaksin bertemu Presiden dalam kapasitas sebagai pribadi. Presiden Yudhoyono dan Thaksin tetap menjalin kontak dan hubungan baik. Beliau terkesan atas pertumbuhan ekonomi yang didukung oleh stabilitas politik," kata Dino.
    Dalam pertemuan itu, menurut Dino, Thaksin menyatakan ingin menanamkan modal di Indonesia, antara lain di bidang pelabuhan laut. "Namun lokasi dan besaran investasi belum dibicarakan secara detail," kata Dino.
    Thaksin, menurut Dino, menjelaskan selama menjalani apa yang disebut sebagai "pengasingan atas kehendak sendiri" tetap menjalin dan mempeluas kontak bisnisnya bahkan hingga Timur Tengah.
    Pada bagian lain pembicaraannya dengan Presiden Yudhoyono, pengusaha yang memiliki klub sepakbola Manchester City itu mengatakan sangat menghargai posisi dan dukungan Indonesia atas demokrasi di Thailand.
    Pertemuan antara Presiden Yudhoyono dan Thaksin Sinawatra berlangsung selama kurang dari satu jam mulai pukul 09:00 WIB hingga 09:40 WIB di Kantor Presiden. (*)  SLt