• Karyawan Bukan Merupakan Bagian dari Masalah

    Analisa, 13/9 Tg,Morawa. Karyawan bukanlah merupakan bagian dari masalah, melainkan merupakan salah satu bagian dari asset yang berharga perusahaan.

    Hal itu dikatakan Direktur Utama PTPN2 Tanjung Morawa Bhatara Moeda Nasution saat acara bertatap muka dengan Manajer Distrik, seluruh Administrateur dan Karyawan Pimpinan serta pengurus anggota Serikat Pekerja se Distrik Rayon Selatan, Rabu (5/9) malam, bertempat di Puri Triadiguna Tanjung Morawa.

    Kondisi PTPN2 Tamora secara perlahan kian membaik karena adanya kebersamaan dari seluruh lapisan karyawan dari tingkat manajemen sampai kepada karyawan terendah. Hanya dengan kebersamaan setiap kesulitan atau masalah akan dapat diatasi dengan baik. Untuk itu setiap karyawan dari semua lapisan harus mampu membantu menyelesaikan berbagai masalah yang kita hadapi, bukan justru karyawan menjadi bagian dari masalah, kata Bhatara.

    Turut hadir pada acara tersebut Dirprod Johanes Sijabat, Dirkeu Naif Ali Dahbul, Direktur Pemasaran dan Perencanaan/Pengembangan Berani Purba, Dir SDM/Umum Tambah Karokaro serta para Ibu-ibu dari Ikatan Keluarga Besar Isteri Karyawan (IKBI).

    Menurut Bhatara, umumnya di kebun-kebun wilayah Selatan mempunyai masalah yang cukup rumit dalam hal penggarapan dan penjarahan produksi, namun dengan penuh keyakinan hal itu secara persuasip dan kita tidak menginginkan adanya sikap membanding-bandingkan dengan masa lalu.

    Kita hanya ingin bagaimana ke depan dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul melalui kebersamaan. Tak ada jalan lain bagi kita, melainkan kita harus mau dan mampu membangkitkan semangat kita karena dengan membangun ukhuwah yang solid dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada pada diri kita baik melalui kecerdikan serta kecerdasan maka secara perlahan kita yakin PTPN2 akan mampu kembali meraih prestasi yang lebih baik, katanya.

    Acara itu digelar di Puri Triadiguna Tanjung Morawa merupakan kesepakatan bersama seluruh ADM-ADM Rayon Selatan kata ADM Ir Suryanto selaku panitia yang didampingi Humas TM Hisyam SE (bip) SLt