• PTPN V Salurkan Rp 600 Juta Dana PUKK

    (Riau Pos 10/07/07) PT Perkebunan Nusantara V kembali menyalurkan bantuan pinjaman modal kerja kepada 37 unit mitra binaan di Kota Pekanbaru sebesar Rp 600 juta. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gedung Maharatu pada hari Sabtu tanggal 7 Juli 2007. Hadir pada acara penyerahan Asisten I Setko Pekanbaru, Drs. H. Kastalani Rahman, Direktur Keuangan PTPN V Erwan Pelawi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru Dra. H. Ida Triani.

    Program ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah dimana setiap BUMN harus menyisihkan 1-3 persen dari laba bersih untuk membantu usaha kecil dan koperasi. Oleh karena itu diharapkan mereka yang menerima dana ini agar dapat dicicil tepat waktu, karena dana ini sifatnya bergulir dan bergilir. Masih banyak UKM lain yang memerlukannya.

    Sampai dengan Juni 2007, PTPN V telah menyalurkan dana PUKK sebesar Rp 21.606.229.194 dengan 1.342. mitra binaan di Riau. Khusus di Pekanbaru, mitra binaan PTPN V telah mencapai 304 unit dengan jumlah dana yang disalurkan Rp 5.585.000.000.

    Selain pemberian bantuan modal, PTPN V juga melakukan pembinaan berupa pelatihan, pameran bagi produk-produk unggulan dan magang. Ini tentu saja tak terlepas dari kerja sama yang sangat baik yang telah lama terbina selama ini dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota. (Twt)