• PTPN III laksanakan Review Kreteria Malcolm Baldrige

    Seiring dengan perubahan pola berbisnis, paradigma baru PTPN III telah
    mengimplementasikan Program Transformasi Bisnis sejak Agustus 2003.
    untuk mengetahui keberhasilan pencapaian PTB, Perusahaan mengadop
    Malcolm Baldrige kreteria sebagai ukuran indikator pencapaian. Dengan
    Malcolm Baldrige kreteria, PTPN III melakukan assesment yang
    komprehensif dan dari tahun ke tahun memperoleh skor yang signifikan.
    Konstelasi bisnis yang terus berubah, untuk tahun 2007 kreteria Malcolm
    Baldrige mengalami sedikit perubahan. Berkenaan dengan hal tersebut
    PTPN III melakukan review kepada personil yang terpilih sebagai Tim
    Revisi Dokumen Aplikasi dan Implementasi Malcolm Baldrige Quality
    Program. Dalam hal ini PTPN III mengundang Examiner Senior IQA dari PT.
    Telkom Jakarta yaitu Mr. Agus Tato sebagai nara sumber.

    Selain untuk mengasah kompetensi, DR. Ir. H. Chairul Muluk, Direktur
    Perencanaan dan Pengembangan mewakili Dewan Direksi yang membuka acara
    tersebut mengingatkan bahwa, ”PTPN III jangan berpuas diri dengan
    adanya pencapaian skor Baldrige dari tahun 2004 (361), tahun 2005 (386)
    dan tahun 2006 (467) yang merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan.
    Kita perlu melakukan perbaikan terus menerus, kesadaran diri untuk
    melakukan perbaikan serta harus mengetahui apa yang menjadi kekuatan
    kita dan apa yang menjadi peluang, katanya”.

    Selanjutnya kita harus mencermati bahwa Malcolm Baldrige sekarang
    dijadikan mainstream di BUMN. Imbuhnya lagi bila pencapaian skor
    Baldrige mengalami peningkatan secara konsisten dan kontinyu serta
    pencapaian tersebut diakui melalui apresiasi dari Indonesia Quality
    Award (IQA) Foundation, tentunya dengan perolehan award pada gilirannya
    sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan image perusahaan.(PTPN III, 03/07/07). (Twt)